"Rejeki gak bisa dituker dan ketuker"

Selamat Pagi...
Jakarta , 27 Oktober 2017.

Smga Allah selalu meridhoi dan memberikan Rahmat dan Kasih sayangnya kepada kita semua.
Tulisan ini saya bikin di kamar hotel 0926 hotel Swiss Belresidence Kalibata Jakarta.
Persiapan keberangkatan 32 guru guru SMK se Indonesia  ke negeri Prancis.
dari kemarin saya sudah di hotel ini. dan banyak yang saya ambil manfaatnya.
di pagi ini saya makan bersama dengan rekan kamar saya, guru SMK jurusan tata Boga dari Lombok Nusa tenggara Barat. lumayan dapat ilmu banyak tentang ke Tataboga an dari rekan saya ini.
aneka rupa makanan pagi yang dihidangkan oleh pihak hotel bintang 4 ini memberikan rejeki yang halal buat perut yang sdh berirama dangdutan sejak subuh tadi.
kemudian bergabunglah seorang kawan guru dari Lombok juga yang dari jurusan Pertanian. saling sapa dan kenal menghiasi pembicaran kami bertiga. hingga pada akhirnya bahwa kawan yang satu ini bercerita bahwa.. sebetulnya dia itu tidak lolos test.. dan sudah bersabar.. namun ada perubahan .. karena ada bebarapa peserta yang mengundurkan diri.. tapi tidak tercantum juga.. yah sudahlah. fikirnya dia.. namun malamnya dia di telp oleh pihak direktorat Kemendikbud.. bahwa dia terpilih sebagai peserta guru SMK yang ikut pelatihan ke perancis.. bayangkan sdh 3 kali lolos dari "saringan" tapi akhirnya bisa kesaring juga bergabung dengan guru guru 31 lainnya dari seluruh Indonesia.... Alhamdulillah..
yah.. itulahh Rahasia dan takdir dari Allah...
saya hanya ingin menuliskan bahwa :
1. Manusia itu adalah mahkluk yang lemah, makanya kita tidak boleh sombong.
2. Manusia wajib berusaha dan Allah yang menentukan.
3. Walaupun secara akal sehat kita tdk bisa ke Perancis karena bla..bla..bla.. namun kalo sudah takdirnya dan kehendak Allah, maka ada saja jalannya.. sehingga bisa pergi ke Perancis.

Sedangkan cerita saya pribadi.. saya terdaftar di list yang ke New Zeland.. padahal impian dan usaha saya adalah ingin ke Perancis.. eeh.. ada saja jalannya.. ada peserta dari perancis yang mau pindah ke New Zeland dan saya bisa pindah ke list Perancis. Begitulah.. Rahasia Allah  yang mengatur semua ini.
selamat bekerja dengan sepenuh jiwa daaaan hasilnya kita serahkan sama Allah, Yang Maha Pengatur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SARINGAN MAKRUS SEBAGAI PENGGANTI PESTISIDA DI BUDIDAYA UDANG

CERITA SINGKAT KAMI DI FECAMP PRANCIS