In House Trainning Guru SMKN 2 Indramayu awal persiapan tahun ajaran baru 2020/2021 dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru ( New Normal)



In House Training (iHT) terdiri dari dua kata in house dan training, dalam kamus bahasa Inggris in house artinya di dalam rumah sedangkan training artinya latihan. Adapun istilah training mempunyai banyak makna. dalam buku “Human Resource Management”, (karangan mr. Noe, 2008: 267) training secara umum adalah refers to a planned effort by a company to facilitate employees’ learning of job related competencies. The job competencies include knowledge, skill or behaviors that are critical for successful job performance” ( yang artinya pelatihan mengacu pada upaya yang direncanakan oleh perusahan untuk mengfasilitasi pembelajaran pada karyawan tentang kompetensi kerja terkait, kompetensi kerja meliputi keterampilan pengetahuan atau perilaku yang penting untuk kinerja yang sukses)
gampangnya IHT itu pelatihan di lingkungan  sendiri.

Inhouse training merupakan program pelatihan yang diselanggarakan guna meningkatkan pengetahuan-pengetahuan dan keterampilan guru dalam bidang tertentu sesuai dengan tugasnya, agar dapat meningkatkan efisiensi dan produktifitas dalam melakukan tugas-tugas tersebut. Program ini di perlukan karena banyak guru-guru muda yang belum mendapat pengalaman dan bekal yang cukup dalam menghadapi pekerjaannya. Dengan adanya IHT dapat membantu para guru membuat keputusan dengan lebih baik, meningkatkan kemampuan para guru menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya, timbulnya dorongan dalam diri guru untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kemampuan kerjanya, tersedianya informasi berbagai program yang dapat dimanfaatkan oleh para guru, mengurangi ketakutan menghadapi tugas-tugas di masa depan, dll.


Pandemi Covid-19 turut mewarnai perubahan wajah proses belajar mengajar di sekolah. Tahun ajaran baru di sekolah-sekolah tahun ini diwarnai oleh masa adaptasi kebiasaan baru terkait protokol kesehatan. 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran dan tahun akademik baru di masa pandemi COVID-19

SELAMAT BELAJAR DENGAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SARINGAN MAKRUS SEBAGAI PENGGANTI PESTISIDA DI BUDIDAYA UDANG

CERITA SINGKAT KAMI DI FECAMP PRANCIS